Hutan Kota Wisata Batu

http://zonamalangraya.com/hutan-kota-wisata-batu/

Terletak di jalan Sultan Agung, sebelah barat Stadion Brantas Kota Batu. Berada di lokasi yang strategis, dekat dengan wisata favorit pelancong: Jawa Timur Park 1, Museum Tubuh, dan Museum Angkot.

Hutan kota menjadi wisata alternatif bagi pengunjung domestik dan mancanegara yang disediakan oleh pemkot untuk menikmati kesejukan. Tempat yang memiliki banyak tetumbuhan kecil dan besar dengan beragam warna, udara segar, pemandangan indah, burung-burung saling berkicau, hingga jalur untuk lari.

Di sini Anda bisa menulis, memotret, membaca buku, melukis, atau menyegarkan badan. Semua bisa Anda lakukan. Sebab hutan kota berada di antara Gunung Panderman dan Arjuna. Sehingga saat pagi atau sore hari, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah dan menawan.

Setiap Minggu pagi, Hutan Kota Wisata Batu, menjadi salah satu lokasi favorit setelah Alun-alun Kota Batu untuk menyegarkan badan dan otak. Sebab pengunjungnya lebih sedikit. Sehingga mereka bisa menikmati kesejukan, kesegaran, dan ketenangan yang telah tersaji. Pengunjung datang dari beragam usia. Ada yang sendirian, bersama teman, dan keluarga.

Di dalam hutan kota, terdapat gazebo, tempat duduk dibeberapa sudut, wahana bermain khusus bagi yang berumur 10 tahun ke bawah, serta dilengkapi WC. Sisi kiri tempat parkir terdapat taman baca masyarakat.

Kemudian untuk mencapai lokasi juga mudah. Jika Anda dari Terminal Batu, bisa naik angkutan kota berwarna orange. Atau jika ingin jalan kaki jaraknya dekat ± 1 Km. Sedangkan jika dari Kota Batu naik angkutan kota warna hijau, orange, atau kuning. Namun jika jalan kaki juga dekat ± 1 Km.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk menghirup udara segar dan pemandangan indah di tempat ini? Cocok bagi yang ingin mencari inspirasi atau mengajak keluarga olahraga bersama. Sebelum ke sini, Anda bisa membaca tips-tips di bawah ini. Selamat berwisata ke Kota Batu.

Tips-tips menikmati Hutan Kota Wisata Batu

  1. Berangkat pagi-pagi, sebab udara masih segar dan pemandangan masih bagus untuk diabadikan dalam bidikan kamera. Sebab kalau sudah jam delapan ke atas, cuaca mulai panas.
  2. Buang sampah pada tempatnya. Jangan merusak, supaya keindahan tetap terjaga!
  3. Bawa makanan dan minuman sendiri, walau di sekitar lokasi ada. Tapi supaya lebih hemat, dan sehat.